Senin, 20 Oktober 2008

kritik tentang lsp-telematika

lsp telematika, bagi saya lsp telematika sangat merugikan dikalangan lulusan S1 karena mereka yang sudah dapat gelar ijazah S1 tidak ada gunanya jika harus mengikuti ujian lsp telematika untuk memperoleh pekerjaan di perusahaan - perusahaan informatika. Apalagi jika dilihat dari situs webnya ada juga tentang masalah kode etik dan profesi namun dalam masalah kode etik dan profesi tidak dicantumkan tanggal pengesahan undang - undangnya. Selain itu tanda tangan dalam undang - undang tersebut juga tidak ada, bahwa kita tahu undang - undang yang memang disahkan oleh negara itu selalu ada tangal pencantumannya dan juga tanda tangan disetujuinya undang - undang tersebut.
Mungkin sebagian dari profil lsp telematika ini ada yang sudah mendapat persetujuan dari badan nasional sertifikasi profesi, akan tetapi seharusnya kode etik dan profesi juga mesti jelas asal pembuatannya dan persetujuannya!!! Atau jangan - jangan pembuatan kode etik dan profesi ini belum mendapat persetujuan??
Sebenarnya ada bagusnya juga dengan pembuatan lsp telematika ini tapi semua profil yang ada haruslah jelas dan tidak merugikan orang yang telah mendapatkan gelar sarjana!!! Masa orang yang telah menempuh pendidikan selama 4 tahun harus mengikuti ujian lsp untuk bisa diterima dalam dunia pekerjaan!!??

2 komentar:

Zai MarsCom mengatakan...

Sabar di,, sabar..

abenk mengatakan...

salam kenal....
check it out.. klik ini
blog saya